Mempunyai gaji 5 juta, Saya Pilih Resign dan Berwirausaha

Selamat siang sobat, rasanya sudah lama banget tidak menjamah dunia blogging. Kalo ane liat postingan terakhir tahun 2010, wow udah 6 tahun tidak mengupdate blog ini. Maklum ane selama ini terlalu sibuk di dunia nyata. Saat inilah saat dimana ane sudah lepas dari ikatan pekerjaan yang memberikan ane gaji 5jt tiap bulannya, dan mencoba peruntungan di dunia maya.
Kenapa saya memutuskan untuk meninggalkan penghasilan yang sudah pasti dan malah memilih memulai dari awal lagi?
Dengan gaji 5 jt tiap bulan, ane diberi jabatan sebagai seorang manajer di sebuah proyek besar pembuatan pabrik baja di Banten. Ane merasa tidak mampu dengan tanggung jawab berat seorang manajer proyek, dengan segala resiko dan tekanannya. maka dari itu ane memutuskan untuk resign, dan memulai hidup baru lagi, dari nol lagi.
Kenapa tidak mencoba ke Perusahaan lain, pengalamannya kan udah banyak?
Ane udah bosen terikat sobat, ane pengen menjalani hidup ane dengan bebas.

Jika sobat adalah seorang karyawan dan memutuskan untuk resign dari pekerjaan sobat, alangkah baiknya pertimbangkan hal-hal berikut
  • Apa yang akan sobat lakukan setelah resign, dalam hal ini jawaban ane memulai berwirausaha, kalau jawaban sobat sama, lanjutkan membaca, jika tidak sama baca aja gak masalah.
  • Apa sobat udah punya ide untuk usaha sobat, dalam bidang apa dan bagaimana prospeknya jawaban ane, sudah ada, dalam bidang penjualan barang dan jasa, prospek kedepannya dapat berkembang dengan bagus apabila dimanage dengan baik.
  • Sudah punya modal finansial? sudah ada, jika belum, sebaiknya lanjutkan bekerja ikut orang aja, jika modal sobat berasal dari pinjaman, akan sangat sulit dalam pengembangannya.
  • Sudah punya modal keterampilan? sudah ada, jika bidang usaha yang akan dijalankan sesuai dengan kesukaan atau hobi sobat, itu akan menyenangkan, dan tak akan terasa bosan.
masih ada hal-hal teknis dan non teknis lainnya yang tidak bisa ane sebut satu per satu, karena akan membuat postingan ini sangat panjang, tapi intinya jika 4 hal tersebut sudah sobat punya, silahkan resign dengan santai. Jika belum alangkah lebih baik untuk dipikirkan lagi.

Ini adalah tulisan perdana setelah resign dari pekerjaan ane, sekaligus sharing pengalaman ane gan. Semoga bermanfaat untuk sobat semua.

Komentar