Igoogle Sosial Networking baru dari Google

Terobosan baru dilakukan Google, situs mesin pencari kelas dunia. Guna makin mengukuhkan posisinya sebagai situs nomor wahid di dunia, Google menambahkan fitur terbaru dengan menampilkan perangkat lunak yang memungkinkan orang bermain game sekaligus berinteraksi dan berhubungan secara online. Hal itu diumumkan Google, Rabu (12/8).

Perangkat yang disebut iGoogle ini memiliki 60 ribu aplikasi mini yang dapat digunakan. Selain itu ada juga 19 program mini berorientasi komunitas yang diluncurkan Google, di antaranya adalah permainan-permainan ringan seperti catur. "Perangkat sosial ini akan memudahkan pengguna berbagi, bekerja sama dan bermain game dengan kawan bersama-sama. Ini semua terdapat dalam homepage mereka sendiri," ujar Marissa Mayer, Wakil Presiden urusan Penelitian Produk Google seperti dikutip AFP.

Dengan perangkat ini permainan game menjadi lebih interaktif dan tentunya menjadi lebih seru. Kabarnya dengan perangkat ini pengguna juga dapat membuat komunitas berbagi, sehingga pengguna mampu berbagi data digital dengan teman. Untuk saat ini iGoogle baru akan meluncur di Australia dan Amerika Serikat.

Google sendiri mengaku siap bersaing dengan produk-produk sejenis yang telah muncul terlebih dulu, seperti yang ditawarkan Facebook, MySpace, dan Twitter.(YUS)

Komentar